News Update :
Home » » Bisnis Sampingan untuk Karyawan di Ibu Kota Jakarta.

Bisnis Sampingan untuk Karyawan di Ibu Kota Jakarta.

Penulis : Berita Nasional on Selasa, 22 November 2016 | 09.14

Ada yang mengatakan menjadi karyawan tidak bisa bikin bisnis sampingan? Kerja sebagai karyawan yang banyak menghabiskan waktu dan tenaga. Coba kamu bayangkan, sebagai karyawan kita dituntut untuk bekerja selama 8 jam penuh, dan kadang bisa lebih dari itu (lembur). Belum lagi ditambah waktu untuk perjalanan menuju kantor, terutama yang tinggal di Ibu Kota. Kemacetan lalu lintas membuat kita seolah-olah ‘tua dijalan’ karena waktu bisa terbuang sia-sia karena harus rela antri di kemacetan ibu kota yang tidak ada hentinya dari waktu ke waktu. Otomatis waktu yang tersisa hanya sedikit atau bisa dibilang habis begitu saja bahkan untuk sekedar berkumpul bersama keluarga pun. Dengan kondisi seperti ini apa mungkin kita bisa memikirkan untuk buka usaha atau bisnis?

Cara Mulai Usaha Sampingan

Saya sendiri sebagai karyawan sangat memimpikan memiliki usaha sampingan untuk tambahan penghasilan keluarga. saya rasa anda yang membaca artikel inipun berpikiran sama dengan saya. Kita tahu bahwa kebutuhan setiap harinya selalu meningkat artinya kebutuhan pokok tidak sedikit, mulai dari kebutuhan pangan hingga kebutuhan untuk pendidikan anak. Dengan mengandalkan penghasilan karyawan tidak selamanya mencukupi kebutuhannya. Walaupun memang perlu diakui salah satu adar kebutuhan cukup adalah dengan cara bersyukur. Namun kenyataan tetap kenyataan, kita tidak bisa diam hanya dengan nyerah pada keadaan yang ada. Kita harus berpikir kreatif agar bisa bertahan hidup. Bahkan saya pernah membaca salah satu judul buku yaitu saya tidak ingin kaya tapi harus kaya. Bagaimana itu? Ya tentu saja. Bagaimana saya bisa membantu sesama kalau saya tidak kaya? Initinya ini malah finansial. Karena hidup perlu uang walaupun uang bukan segalanya untuk mencapai sebuah kebahagiaan hidup. Sekedar untuk mencukupi kebutuhan keluarga terutama untuk kepala rumah tangga yang harus bertanggung jawab penuh kepada anak dan isterinya. 


Sebagai karyawan yang bekerja di ibu kota Jakarta, sangat disarankan untuk membuka bisnis sampingan diluar pekerjaan utama anda sebagai karyawan. Dengan membuat bisnis sampingan berarti anda sudah mempunyai usaha sendiri. Tidak perlu lagi berada dibawah atasan, hasil kerja keras kita bisa dinikmati sendiri. Kita bisa mengerjakannya di sela-sela waktu senggang setelah sibuk bekerja. 

Percayalah jika memang niat, maka akan bisa dijalani. Dengan membuka usaha sampingan anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Memang pada awalnya pasti akan berat, anda harus terjun langsung dan terlibat penuh didalamnya. Lama kelamaan usaha itu akan terus berkembang, anda bisa menyerahkannya kepada orang lain untuk mengelolanya, sehingga anda bisa punya banyak waktu sementara pemasukan bisa terus berjalan. Menarik bukan?

Ini seperti sebuah tantangan dalam hidup, dimana kita terus hidup untuk berusaha dalam mencapai kesuksesan secara finansial. Usaha sampingan bila dijalani dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan pemasukan yang sama, bahkan bisa lebih besar dibandingkan dengan penghasilan anda sebagai karyawan di Jakarta. Walaupun usaha anda belum banyak dikenal oleh orang lain, namun lama kelamaan jika sudah mulai terkenal maka pengahasilan anda akan meningkat karena omset usaha anda menjadi meningkat pula.  

Usaha atau bisnis sampungan merupakan bisnis tambahan yang mengiringi bisnis utama anda sebagai karyawan. Eh karyawan belum bisa dibilang bisnis ya? Karena tergantung oleh atasan? Hehe.. biasanya bisnis sampingan memang dibangun dengan alasan untuk menambah penghasilan. Bisnis sampingan yang diinginkan biasanya yang tidak mengganggu bisnis utama, namun bisa memberikan mendapatkan uang.

Bisnis Kroto
Usaha kroto salah satu bisnis sampingan


Ketika memilih bisnis sampingan tentu saja anda harus berjuang, anda harus mencoba membagi waktu dan pikiran. Membagi waktu dengan pekerjaan kantor dan bisnis sampingan anda. Jika anda merasa siap kenapa anda tidak memulai bisnis sampingan?


Persiapan-persiapan yang tentu saja sangat diperlukan ketika akan memulai bisnis sampingan. Salah satunya adalah harus menyesuaikan waktu antara bisnis utama dengan bisnis sampingan. Awalnya pastilah berat, namun seiring berjalannya waktu, anda akan terbiasa dan menikmatinya sebagai sebuah tantangan yang menyenangkan. 

Semoga sedikit artikel ini bisa memotivasi anda untuk bisa memulai bisnis sampingan. Ayo kita mulai  


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

22 November 2016 12.18

Wahh..bisa jadi inspirasi saya nih mas..hehhe

Posting Komentar